We are not First, but We are the Best

Rabu, 02 November 2011

Profil LKP Bina Trampil Computer


PROFIL LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN
“BINA TRAMPIL COMPUTER”
Ijin Disdikpora Kab Batang : No 421.9 / 103 / 2010
No Induk Lembaga Kursus Propinsi Jawa Tengah : No 03103.4.1.0010/31
No Induk Lembaga  Kursus Nasional : No 03103.1.0010 




Mengapa LKP ini didirikan ?
Mengingat Problematika sosial masyarakat yang paling menonjol saat itu adalah jumlah pengangguran yang semakin meningkat. Hal ini dikarenakan sulitnya mencari mata pencaharian, sehingga berimbas pada makin meningkatnya angka kemiskinan di Kecamatan Tulis. Kesulitan dalam mencari pekerjaan dipicu karena banyaknya masyarakat yang kurang potensial dan minimnya keterampilan yang dimiliki sebagai modal utama. Salah satu solusi dari problem tersebut adalah dengan mengadakan dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan luar sekolah. Dengan mempertimbangkan hal tersebut diatas bahwa sasaran utama pendidikan luar sekolah adalah warga masyarakat yang menginginkan peningkatan keterampilan dan belajar menguasai keterampilan tertentu sebagai bekal hidup mengikuti kemajuan jaman.

Lembaga Kursus dan Keterampilan ”Bina Trampil Computer” merupakan lembaga kursus memberikan keterampilan di bidang komputer yang mencoba ikut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kehidupan melalui pendidikan non formal.
Lokasi Lembaga Kursus dan Pelatihan ”Bina Trampil Computer” di Jalan Raya Simbang No.03 RT.04 / I Kecamatan Tulis Kabupaten Batang yang merupakan lokasi yang strategis dan mudah terjangkau.